Home » Thin Client » Thin Client

Thin Client

Jun
07
2014
by : PC Station . Posted in : Thin Client

Tips Thin Client

Apa Itu Thin Client?

Pernahkah Anda mendengar mengenai jaringan Thin Client? Sudah dapat diketahui bahwa jaringan tersebut merupakan suatu jenis infrastruktur yang mana dalam dunia teknologi informasi memiliki pusat pada sebuah client dan juga server. Ini nanti akan mengerjakan sebuah proses komputasi dari server tersebut. Mengenai bentuk fisik, cpu client memiliki ukuran lebih mini atau kecil bila dibandingkan dengan cpu pada umumnya. Faktanya, konsep yang dihadirkan amatlah mirip dengan teknologi mainframe yang mana menggunakan terminal ASCII atau ANSI. Secara sepintas, kedua teknologi ini amatlah mirip karena masing-masing berjalan dengan menggunakan spesifikasi komputer yang mana lebih rendah baik itu dari memori, hard disk, maupun prosesor.

Thin Client

Thin Client

Pengetahuan Lebih Jauh Tentang Thin Client

Bila ini adalah mengenai Thin Client, karakter yang dimiliki amatlah bertolak belakang dengan apa itu yang dinamakan teknologi Fat Client yang sekarang ini masih banyak digunakan. Teknologi fat client memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi dari sumber daya sendiri. Hal ini pastinya akan membuat teknologi dari fat client menjadi lebih memakan biaya bila dibandingkan dengan teknologi dari thin client itu sendiri. Faktanya, teknologi thin client disebut sebagai teknologi yang mana lebih efisien dari segi harga dan juga pamanfaatan performa yang dimiliki. Ini juga akan mampu untuk menurunkan biaya dari segi perawatan dan investasi perangkat secara keseluruhan bila dibandingkan dengan fat client itu sendiri.

Ini dikarenakan semakin banyak pertanyaan dari mereka yang belum paham dengan Thin Client beserta cara pemasangannya, disini akan saya bahas lebih lanjut mengenai hal tersebut terutama mengenai aspek dan cara pemasangan. Instalasi faktanya juga amat mudah untuk dilakukan secara maksimal. Dengan mempelajari langkah-langkah seperti dibawah ini, saya akan bahas lebih lanjut lagi nantinya. Tujuannya adalah untuk memudahkan pada bagaimana orang akan mampu untuk memanfaatkan lebih jauh mengenai produk tersebut. Step yang pertama adalah dengan memasang semua hardware baik itu monitor, keyboard, mouse, speaker, dan juga flashdisk ke port USB. Ini adalah hal pokok untuk diperhatikan pastinya.

Setelah itu, Anda perlu mengkoneksikan terminal thin client dengan HUB atau switch yang mana menggunakan model direct Ethernet cable. Anda juga perlu untuk mengkoneksikannya dengan power adaptor. Kemudian, Anda perlu memasukkan CD Driver ke CD/DVD komputer server dan menjalankan file.exe lalu mengikuti petunjuk selanjutnya. Yang harus dilakukan berikutnya adalah dengan melakukan restart komputer server lalu menunggu komputer server booting dan logon. Hidupkanlah thin klien dan kemudian tunggu hingga semua lampu indikatornya menyala. Anda perlu menyeting no IP dan gateway guna mengisikan no IP dari komputer server itu sendiri. Kemudian, Anda perlu melakukan klik konek dan menunggu screen untuk logon yang muncul pada menu.

 

artikel lainnya

    Leave a Reply

    Page

    Page

    Distributor PC Station

    Phone
    Copyright © 2008 - 2014